Adopsi Sebagai Pancingan

Waktu aku membaca artikel di kompas tentang adopsi anak sebagai pancingan, aku jadi teringat mitos tersebut. Sering kita mendengar komentar teman atau kerabat yang mengatakan, “ambil anak aja. siapa tahu nanti jadi hamil.” Ada mitos yang mengatakan bahwa bila kita sudah mengambil seorang anak, maka tidak lama lagi kita bisa hamil. Artinya adopsi anak sebagai pancingan agar hamil. Pertanyaannya, terus setelah hamil dan punya anak kandung, anak adopsi tadi mau dikemanakan? Lanjutkan ke page 2.

3 thoughts on “Adopsi Sebagai Pancingan

  1. hii, salam kenal
    senang rasanya membaca semua artikel yang ada
    memotivasi dan membuat kita merasa bahwa kita gak sendiri
    banyak juga dluar sana yang mengalami hal yang sama

    dan aku mau tanya, sekarang sudah jadi adopsi atau belum ?
    dan kalau memang sudah, boleh dong di share prosesnya
    terus terang aku juga ingin mengadopsi bayi
    tapi satu hal yang masih aku pertanyakan adalah via jalur resmi atau cukup materai, maksudnya format perjanjian nya seperti apa ?

    thanks ya, gbu

  2. Halo Mbak Ervinna. Saya sudah mengadopsi 2 bayi mungil. Yg pertama kebetulan dengan cara kekeluargaan. Masih ada hubungan jauh, jadi perjanjian antar keluarga aja. Yg kedua juga kebetulan. Maksudnya sebenarnya saya tidak mau ambil karena sama-sama cowok. tapi ternyata Tuhan punya rencana lain. Pengurus bayi ini menelepon saya suatu malam dan meminta saya segera datang. Dia memberikan ke saya untuk mengurus karena sudah tidak ingin mengurus. Ibu biologisnya sendiri meninggalkannya sendirian. Jadi kami mengurusnya sebagai adopsi.

  3. halo, salam kenal…

    kira-kira di panti asuhan mana yah yang memperbolehkan bayinya diadopsi? pinginnya yang katolik…tus kira2 syarat apa saja sih yang diperlukan?

    tus kalau mbak ini mengadopsi 2 baby secara kekeluargaan, bagaimanakah dengan surat2 resminya? bisakah diurus? karena kalau saya baca-baca di inet…peraturan pemerintah itu salah satunya mensyaratkan usia perkawinan diatas 5 thn dan perlu adanya surat legal…

    boleh dijawab langsung ke emailku mba, di diena_tz@yahoo.com . terima kasih sebelumnya

    GBU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s