Punya Anak Tetapi Masih Langsing

Sudah sifat alam bahwa perempuan yang mengandung dan melahirkan akan mengalami perubahan bentuk tubuh, baik sedikit maupun banyak. Sudah sifat alam pula bahwa perempuan yang tidak mengandung, juga tidak dianugerahi air susu. Jadi sudah bisa dipastikan kalau kita ingin mengadopsi bayi, kita harus menyiapkan susu formula. Ini plus minus. Plus karena ada biaya plus. Minus karena pengeluaran bertambah dan tabungan bisa minus. He..he.. maksud saya bukan itu. Plus karena kita tidak khawatir payudara sakit atau kena luka gigit seperti yang banyak dialami ibu-ibu menyusui. Minus karena kita tidak merasakan sensasi sibuknya mengurus asi. Lanjutkan ke page 2.

2 thoughts on “Punya Anak Tetapi Masih Langsing

  1. Saya ga sependapat ya dgn postingan ini..
    Dalam mengadopsi saya tidak pernah berkeinginan menutupi identitas anak itu.. dia memang bukan anak yg dilahirkan dari rahim saya.. namun dia adalah anak yang menjadi pencerahan dan diharapkan menjadi kebanggaan bagi keluarga saya dimasa datang tentu saja…

    Bahkan sedari dini kita seharusnya memberitau ke anak, bahwa kamu bukan lahir dr perut mama, tp mama menyayangi kamu spt halnya ibu2 yg lain menyayangi anaknya.. what’s wrong?

    Dengan sedari dini memberitahu hal itu kepada si anak, maka hal itu sudah tidak menjadi sesuatu yang asing ditelinga si anak dan apabila temannya atau tetangga menceritakan identitas dia sebenarnya dia juga sudah serng mendengar hal itu dar mamanya dirumah..

    DLm beberapa kasus saya mendapati banyak fakta ternyata anak adopsi jauh lebih mengasihi ibu angkatnya daripada ibu kandungnya.. namun justru kita sbg ibu angkatnya hrs menekankan anak utk tdk boleh membenci ibu kandungnya..

    Tetangga mau seberapa sering menggunjingkan hal itu, toh hidup ini kita yang menjalani…adopsi adalah hal yang biasa dan tdk perlu ditutupi menurut pandangan saya..

  2. Mbak Lisa, makasih pendapatnya. Sayangnya saya lebih banyak mengenal orang tua angkat yang belum ingin mengungkapkan identitas anaknya sebelum “siap”, termasuk saya. Saya betul-betul terima kasih atas masukkannya yang mencerahkan. Semoga saya bisa jadi lebih bijak. GBU.

Leave a Reply

