Aku Mau Punya Adik 6, Biar Mami Tidak Sedih Lagi

Kerinduan yang sangat memang bisa membuat orang melakukan apa saja. Mulai dari sekedar membayangkan, menangis kecil, menangis sedih, terbawa mimpi, bahkan mengingau. Bisa juga yang lebih nekat dan kadang tidak pikir panjang. Dan biasanya seorang sahabat akan segera mengingatkan bahwa dunia tidak berakhir. Masih ada kiamat dan mungkin bukan tahun 2012. Atau dengan kata-kata klise yang memang ada benarnya, bahwa Tuhan yang Maha Baik itu tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan anaknya. Kita pasti kuat atau kita harus kuat…? entahlah.. Biasanya hati lebih kuat daripada nalar. Dan logika akan jadi urutan kesekian..

Awal-awal aku kehilangan malaikat kecilku, hatiku juga hancur lebur, meski sekilas orang melihat bahwa aku bisa. Orang bisa mengira aku kuat karena aku masih bisa ‘menerima’ tamu saat malaikatku masih disemayamkan. Aku bisa bekerja lagi meski seminggu absen. Aku bisa menghadiri pemakaman dan mengikuti semua ritual menyakitkan itu. Aku bisa makan minum meski porsi berkurang dan tidak peduli rasa. Meski tidak sedikit yang berpikir sebaliknya. Adopsi toh? Adopsi lagi saja….

Leave a Reply

